Halaman

Sabtu, 22 Desember 2012

Pohon Natal Terbesar Dunia Berada di Rio de Janeiro

pohon natal terbesar didunia Pohon Natal Terbesar Dunia Berada di Rio de Janeiro
                                            pohon natal terbesar di dunia
 
       Brasil – Desember merupakan Bulan yang di nantikan Umat nasrani, Musiim liburan telah dimulai di Rio de Janeiro dengan penyalaan Pohon Natal terbesar di dunia di jantung kota Brasil tersebut. Lebih dari 100.000 orang berbondong-bondong menuju Rodrigo de Freitas untuk menonton pertunjukan kembang api selama 6 menit. Ini memang menjadi salah satu atraksi wisata utama di Rio, Brasil Selasa (04/12/2012).

       Tahun ini Pohon Natal Terbesar di Dunia berstruktur logam setinggi 85 meter yang dibangun oleh perusahaan asuransi terbesar di Brasil mengejutkan publik dengan dekorasi berdasarkan empat musim di Bumi. Struktur seberat 542 ton ini menampilkan gambar daun mewakili musim gugur, kepingan salju untuk menggambarkan musim dingin, bunga yang berkaitan dengan musim semi dan emas untuk mewakili musim panas. Ada juga warna balon yang diterangi oleh 3,1 juta bola lampu.

      Dengan patung Kristus yang melihat ke bawah dari atas, pohon ini seakan menjadi simbol terang perdamaian di kota yang sering diguncang kekerasan.

      Pohon Natal ini pertama kali dibuat pada tahun 1996 dan semenjak itu selalu menjadi atraksi utama di Rio de Janeiro  setelah perayaan Karnaval dan Malam Tahun Baru di pantai Copacabana. Lebih dari 1 juta orang diharapkan akan melihat lampu pohon dimatikan pada Hari Tiga Raja pada 6 Januari tahun depan.

      The Guinness Book of Records bahkan mendaftrakan pohon tersebut sebagai pohon Natal terbesar mengambang di dunia. Sebagai perbandingan, pohon Natal di New York Rockefeller Centre adalah 22,5 meter dan memiliki 30.000 lampu.

sumber :  http://seputarkita.info/1934/pohon-natal-terbesar-dunia-berada-di-rio-de-janeiro.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar