Halaman

Jumat, 21 Desember 2012

Mengatasi file RAR eror CRC Failed

Untuk windows XP, windows 7 dan servernya sih ga masalah karna kantor sudah menyediakan CD installernya, tapi untuk windows vista,  yg banyak orang bilang di anggap produk gagal, saya tidak punya.
Mau tidak mau, terpaksa tidak terpaksa.. saya harus mencarinya di internet.
Setelah mencari ke sana sini, akhirnya saya daptkan juga file ISO windows vista
lumayan gedhe sih sekitar 3 Giga yang di split RAR menjadi 5 bagian
masing-masing 716 Mb dan selebihnya 162 MB.
Bermodalkan semangat, meski hanya mengandalkan bandwith ala kadarnya, itu pun masih harus rebutan dg orang sekantor.
saya menunggu dg sabar , mencicil download menggunakan Internet Download Manager, selama 3 hari. merelakan tidak bermain cityville di fesbuk.
3 hari berlalu, akhirnya tuntas sudah donwloadnya… selesai? belum!
Ternyata ketika saya extract, terdapat erur. awalnya saya berpikir mungkin file yg di upload seseorang di seberang sana memang erur  ato corrupt.
Tidak apa2 saya adalah orang yangs sabar menanti, begitu kata sopir angkot saat ngetem.
Saya cari link lain untuk download kali ini dapat lagi lumayan kecil  filenya. sekitar 2,5 Gb yang di split menjagi 3 bagian.
masing-masing 1 Gb dan selebihnya 584 Mb.
Bermodalkan sisa semangat, meski hanya mengandalkan bandwith seadanya, itu pun masih harus berbagi dengan orang sekantor.
saya menunggu dg sedikit jengkel, mencicil download menggunakan Internet Download Manager, selama 3 hari lagi. Merelakan tidak bermain cityville di fesbuk.
Dan ketika saya extract, ternyata kembali terdapat errur nyg sama, CRC Failed in bla bla bla The file is Corrupt.CRC Failed in The file is Corrupt
Saya curiga, lalu menjelajahi yg akhirnya nemu artikel yg saya lupa gak saya copy-post linknya disini.
ternyata masalahnya bisa di atasi menggunakan RAR Repair Tool.
kalo ada yng mau, donlud aj di sini udah sekalian serialnya.
http://www.ziddu.com/download/15110875/RAR_Repair_Tool_v4.0.1_plus_serial.rar.html
Selesai masalah? belum! program yg saya download rupanya versi trial, jadi kerjanya hanya sampai menganalisa saja, klo mau yg full version yg sekalian bisa merepair ya harus beli.
untunglah (ato ironis di indonesia penuh dg pembajak. jd mudah untuk mencari activated keynya.
Setelah saya test file2 donlud’an saya yang lalu-lalu, bisa bekerja dg baik. beres dan proses kerjanya seperti ini.

Setelah proses repairing, hasilnya seperti ini

Tinggal menyiapkan sekeping DVD, proses burning windows vista menggunakan Magic ISO pun selesai.
namun saat saya coba pake untuk install di komputer, .. file setup nya rusak!

sumber :  http://onaners.wordpress.com/2011/05/25/mengatasi-file-rar-eror-crc-failed/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar